Analisis Hasil Belajar Kurikulum 2013 Revisi 2016 New Update 2016/2017
Pendekatan penilaian dalam kurikulum 2013 menggunakan pendekatan acuan kriteria, sehingga dalam analisis hasil belajar siswa juga menggunakan analisis acuan kriteria. Penilaian acuan kriteria adalah untuk mengetahui kemampuan peserta didik menurut kriteria tertentu. Syarat utama yang harus dipenuhi adalah butir soal yang digunakan harus mencerminkan indikator kemampuan yang ditargetkan meliputi aspek sikap, pengetahuan dan keterampilan. Melalui analisis hasil belajar ini dapat diketahui sejauh mana siswa telah menguasai kompetensi dari pembelajaran yang telah dilakukan melalui kriteria dan tingkat ketuntasan berdasarkan penilaian hasil belajar/hasil tes yang telah dilakukan. Teknik analisis dilakukan dengan membandingkan jumlah peserta tes yang menjawab benar terhadap indikator kompetensi dasar yang bersangkutan dengan jumlah peserta tes seluruhnya. Penafsiran skor hasil tes selalu dibandingkan dengan kriteria yang telah ditetapkan lebih dahulu. Hasil tes menentukan peserta yang lulus atau tidak, yang lulus berarti telah memiliki kompetensi dasar, yang tidak lulus berarti belum memiliki kompetensi dasar. Berdasarkan permendikbud 81A Tahun 2013 tentang Implementasi Kurikulum batas ketuntasan belajar untuk Kompetensi Inti (KI) 3 dan KI 4 adalah
nilai ≥ 2,66 dalam skala 1 –
4. Nilai 2,66 dalam skala 1 - 4 setara dengan 75%.
Untuk Lebih jelas nya silahkan Download sendiri File yang sudah di sediakan .
LINKDOWNLOAD:
Demikian untuk share tentang Analisis Hasil Belajar Kurikulum 2013 Revisi 2016 New Update 2016/2017 Semoga Bermanfaat.
Analisis Hasil Belajar Kurikulum 2013 Revisi 2016 New Update 2016/2017 ini merupakan informasi dalam bidang Analisis Hasil Belajar, Kurikulum 2013, New Update 2016/2017, Revisi 2016. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi yang baik dan benar sesuai harapan saudara.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar