4/13/2017

Aplikasi untuk membuat RAPBS (Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah) untuk Tahun Pelajaran 2017/2018

Aplikasi untuk membuat RAPBS (Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah) untuk Tahun Pelajaran 2017/2018


Halo semuanya bagi anda yang sedang membutuhkan aplikasi RAPBS kami menyediakan aplikasi tersebut beserta sedikit rangkuman tentang Aplikasi untuk membuat RAPBS (Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah) untuk Tahun Pelajaran 2017-2018 ini sebagai berikut.
Rencana Pendapatan dan Belanja Sekolah atau RAPBS adalah pilar managemen sekolah dengan RAPBS inilah semua kegiatan sekolah direncanakan, tidak sekedar teknis pelaksanaan tetapi juga non teknis. Dana yang didapatkan dari pemerintah dan masyarakat serta dana bantuan lain yang mungkin didapatkan sekolah, diatur sedemikian rupa sehingga penggunaannya jelas dan terbuka. Hal ini juga untuk membiasakan keterbukaan dalam sistem managemen.
Setiap kegiatan yang diselenggarakan sekolah sudah direncanakan dalam RAPBS karena terkait dengan pembiayaan kegiatan tersebut. Kita selalu membutuhkan pembiayaan, baik itu besar maupun kecil untuk itulah RAPBS disusun sekolah dan stakeholder terkait.

RAPBS adalah rencana biaya dan pendanaan rinci untuk tahun pertama dan merupakan dokumen anggaran sekolah resmi yang harus ditandatangani oleh Komite Sekolah dan Kepala Sekolah serta penanggungjawab perumusan RAPBS, untuk menjadi anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah.
RAPBS dibuat hanya untuk satu tahun anggran pelajaran mendatang dan terdiri dari 2 bagian yaitu Pendapatan dan Pengeluaran. RAPBS mencakup semua biaya dan pendapatan yang ada pada Rencana Anggaran Pendapatan dan Biaya Tahunan, khususnya untuk tahun anggaran mendatang. Pendapatan yang dicantumkan di RAPBS hanya mencakup dana dalam bentuk uang, baik yang akan diterima dan dikelola langsung oleh sekolah.
Demikian untuk sedikit rangkuman di atas mudah-mudahan apa yang kami posting ini bisa membantu/mempermudah anda dalam menjalankan kinerjanya.
Untuk lebih detailnya lagi anda bisa langsung download File Aplikasi untuk membuat RAPBS (Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah) untuk Tahun Pelajaran 2017-2018 tersebut di link yang sudah kami sediakan di bawah ini. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat.

Preview :



LINKDOWNLOAD :

ini merupakan informasi dalam bidang (Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah), 2017/2018, Aplikasi, Download, Microsoft Excel, RAPBS. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi yang baik dan benar sesuai harapan saudara.

Baca juga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar