4/14/2017

Statistik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Terbaru 2016/2017

Statistik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Terbaru 2016/2017


Berikut dalam postingan ini kami mencoba merangkum sedikit tentang Statistik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau bisa disingkat (SMK) dan kami juga menyediakan file bagi anda yang sedang membutuhkan contoh/informasi tentang Statistik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebagai berikut.
Banyak kontroversi tentang pengertian pendidikan kejuruan, semula pendidikan kejuruan didefinisikan sebagai “vocational educational is simply training for skills, training the hands” (Vocational Instructional Service, 1989). Pendidikan kejuruan merupakan latihan sederhana untuk menguasai suatu keterampilan, yaitu keterampilan tangan. Pada abad kesembilan belas dimunculkan konsep baru tentang pendidikan kejuruan, yaitu dengan dimasukkannya pendidikan kejuruan ke dalam pemberdayaan profesional, seperti halnya hukum, profesi keinsinyuran, kedokteran, keperawatan dan profesional lainnya.
Schippers (1994), mengemukakan bahwa pendidikan kejuruan adalah pendidikan non akademis yang berorientasi pada praktek-praktek dalam bidang pertukangan, bisnis, industri, pertanian, transportasi, pelayanan jasa, dan sebagainya. Dalam Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional (UUSPN) No. 20 tahun 2003 pasal 15 menyatakan bahwa pendidikan kejuruan adalah pendidikan menengah yang mempersiapkan peserta didik terutama untuk bekerja dalam bidang tertentu
Sekolah Menengah Kejuruan adalah salah satu jenjang pendidikan menengah dengan kekhususan mempersiapkan lulusannya untuk siap bekerja. Pendidikan kejuruan mempunyai arti yang bervariasi namun dapat dilihat suatu benang merahnya. Menurut Evans dalam Djojonegoro (1999) mendefinisikan bahwa pendidikan kejuruan adalah bagian dari sistem pendidikan yang mempersiapkan seseorang agar lebih mampu bekerja pada suatu kelompok pekerjaan atau satu bidang pekerjaan daripada bidang-bidang pekerjaan lainnya. Dengan pengertian bahwa setiap bidang studi adalah pendidikan kejuruan sepanjang bidang studi tersebut dipelajari lebih mendalam dan kedalaman tersebut dimaksudkan sebagai bekal memasuki dunia kerja.
Demikian untuk rangkuman kami di atas maaf apabila masih banyak kekurangan dalam membuat artikel atau memberi informasi disini kami hanya mencoba membantu rekan-rekan yang mungkin sangat membutuhkan file tersebut, semoga apa yang kami posting ini bisa sangat membantu dan bisa sangat bermanfaat.
Sebelumnya kami mengucapkan sangat berterimakasih atas kunjunganya.
Rekan-rekan bisa langsung download file Statistik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di link yang sudah kami sediakan di bawah ini :

Preview :

ini merupakan informasi dalam bidang (SMK), Download, PDF, Sekolah Menengah Kejuruan, Statistik, Terbaru 2016/2017. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi yang baik dan benar sesuai harapan saudara.

Baca juga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar