4/14/2017

Statistik Persekolahan Sekolah Menengah Atas (SMA) Terbaru 2016/2017

Statistik Persekolahan Sekolah Menengah Atas (SMA) Terbaru 2016/2017


Berikut ini kami akan sedikit membahas tentang Statistik Persekolahan Sekolah Menengah Atas (SMA) Terbaru 2016/2017 sebagai berikut. 
SMA adalah kepanjangan dari Sekolah Menengah Atas yang merupakan tingkat pendidikan formal di Indonesia yang setara dengan SMA di luar negeri. Jenjang pendidikan yang ditempuh setelah lulus dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau setaranya. SMA ditempuh dalam kisaran waktu tiga tahun, dari kelas X (kelas 1), kelas XI (kelas 2) hingga kelas XII (kelas 3). Untuk siswa yang cerdas, ada program akselerasi yang biasanya hanya ditempuh hanya dalam waktu dua tahun.
Pada kelas XI, siswa SMA memiliki pilihan untuk masuk ke salah satu dari tiga departemen, yaitu Sains, Sosial dan Bahasa (sebelumnya, tidak pernah ada pilihan jurusan atas nama ilmu pengetahuan, ilmu sosial, dan bahasa. Kemudian, Fisika, Biologi , Sosial, dan Bahasa). Pada akhir kelas XII (tahun ketiga), siswa-siswi diwajibkan untuk menjalani Ujian Nasional (Ebtanas). Setelah itu, ketika sudah lulus tingkat SMA, siswa-siswi bisa melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, tetapi ada juga yang langsung dapat bekerja.
Tujuan Pendidikan Nasional merupakan dasar tujuan pendidikan SMA yaitu mencakup Penigkatkan penegtahuan siswa untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi dan untuk mengembangkan diri sejalan dengan perkembangan ilmu, teknologi, dan kesenian.Meningkatkan kemampuan siswa sebagai anggota masyarakat dalam mengadakan hubungan timbale balik dengan lingkungan, sosila, budaya, dan alam sekitar dan tabel-tabel yang disajikan dalam statistik ini disusun berdasarkan hasil validasi dan verifikasi data yang dikumpulkan oleh Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah dan Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas melalui DAPODIK. Data kondisi tanggal 31 Oktober 2016.

Daftar Isi:
DATA
a. Gambaran Umum Keadaan Sekolah
b. Sekolah
c. Siswa Baru Tingkat I
d. Siswa
e. Siswa Mengulang
f. Siwa Putus Sekolah
g. Lulusan
h. Kepala Sekolah dan Guru
i. Tenaga Kependidikan
j. Rombongan Belajar
k. Ruang Kelas
l. Laboratorium IPA
m. Perpustakaan
n. UKS
o. Sanitasi
p. Arus dan Kohort Siswa

INDIKATOR
a. Gambaran Umum Indikator
b. Angka Mengulang
c. Angka Putus Sekolah
d. Angka Lulusan
e Angka Melanjutkan
f. Persentase Guru Tidak Tetap terhadap Kepala Sekolah dan Guru
g. Persentase Guru Layak Mengajar terhadap Kepala Sekolah dan Guru
h. Persentase Kepala Sekolah Perempuan terhadap Kepala Sekolah
i. Persentase Ruang Kelas Milik Baik terhadap Ruang Kelas Milik
j. Persentase Ruang Laboratorium IPA terhadap Jumlah Sekolah
k. Persentase Perpustakaan terhadap Jumlah Sekolah
l. Persentase UKS terhadap Jumlah Sekolah
m. Rasio Pendidikan
Demikian untuk postingan kali ini mudah-mudahan apa yang kami posting ini bisa membantu/mempermudah anda dalam kinerjanya, untuk lebih detailnya lagi anda bisa download langsung file Statistik Persekolahan Sekolah Menengah Atas (SMA) Terbaru 2016/2017 tersebut di link yang sudah kami sediakan di bawah ini :

Preview :

LINKDOWNLOAD :

ini merupakan informasi dalam bidang (SMA), PDF, Persekolahan Sekolah Menengah Atas, Statistik, Terbaru 2016/2017. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi yang baik dan benar sesuai harapan saudara.

Baca juga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar