4/15/2017

Download Kisi-Kisi UTN UKG 2017 dan Kisi-Kisi Materi PLPG 2017

Download Kisi-Kisi UTN UKG 2017 dan Kisi-Kisi Materi PLPG 2017


Halo Guru-guru dimanapun anda berada dalam postingan kali ini kami akan sedikit merangkum tenatang Download Kisi-Kisi UTN UKG 2017 dan Kisi-Kisi Materi PLPG 2017 dalam rangka ingin membantu rekan-rekan dalam melaksanakan kinerjanya sebagai berikut.
UTN atau ujian tulisa nasional atau yang dapat disetarakan dengan UKG. UTN ini diperuntukkan bagi para guru yang mengikuti sergur namun nilai UKG yang pernah diselenggarakan pada tahun 2015/2016 namun masih mempunyai skor di bawah 80. Bagi guru yang telah memperoleh nilai 80, maka tidak ada kewajiban bagi yang bersangkutan untuk mengikuti UTN sebagai salah satu determinan atau faktor penentu kelulusan sergur.
Nah, berdasarkan pengalaman sergur tahun 2016 yang lalu, ada beberapa rekan kita sesama guru SD yang lulus PLPG namun tidak lulus UTN sehingga mereka harus mengulang lagi UTN tersebut. Pemerintah melalui Kemdikbud memberikan peluang selama empat kali dan penyelenggaraannya dilaksanakan setiap semester satu kali. Dengan demikian, jika Anda tidak lulus UTN (yang otomatis tidak lulus sergur), Anda tidak dapat memperoleh tunjangan sertifikasi guru secara serta merta sebelum Anda lulus UTN.

UJI TULIS NASIONAL (UTN) :
1. UTN dilaksanakan secara daring (dalam jejaring/online) dan diikuti oleh peserta yang telah lulus PLPG.
2. Soal Ujian Tulis Nasional (UTN) dikembangkan secara nasional di bawah kendali KSG.
3. Soal UTN disusun dalam bentuk tes objektif pilihan ganda 4 (empat) opsi dengan mempertimbangkan HOTS minimal level C4 dan mengacu pada kisi-kisi UTN yang telah ditetapkan.
4. Durasi waktu pelaksanaan UTN selama 120 menit dengan jumlah butir menyesuaikan durasi waktu tersebut.
apa itu ujian tulis nasional? nilai kelulusan UTN dalam plpg tahun 2016
5. UTN dapat dilaksanakan di LPTK Penyelenggara atau tempat uji kompetensi (TUK) setelah peserta dinyatakan lulus ujian akhir PLPG.
6. Nilai batas minimal kelulusan UTN adalah 80.
7. Peserta yang telah memenuhi batas minimal kelulusan UTN berhak mendapat sertifikat pendidik.
8. Peserta yang belum memenuhi batas minimal kelulusan UTN diberikan kesempatan mengulang UTN pada tahun berikutnya sebanyak 4 kali dalam waktu 2 tahun setelah melaksanakan peningkatan kompetensi secara mandiri.
9. Ujian ulang UTN/UKG dilaksanakan di tempat uji kompetensi (TUK) yang ditetapkan Pemerintah.
10. Guru yang dinyatakan lulus PLPG dan memiliki skor UKG 2015 ≥ 80, tidak menempuh UTN/UKG dan langsung diberikan sertifikat pendidik.

PLPG 2017 ini untuk sertifikasi guru merupakan bagian pelatihan yang di dalam nya untuk menjaring guru-guru tersertifikasi sebagai bentuk ke profesionalan akan proesi guru yang di tandai dengan sertifikat pendidik, meski diketahui pada tahun ini grade kelulusan cukup tinggi jika dibanding tahun-tahun sebelum nya.

Hal ini menandakan pemerintah tak main-main akan kualitas guru nya, pasti nya hal ini juga harus bergerak linier dengan semangat para guru untuk terus meningkatkan kompetensi belajar dan selalu belajar, untuk itulah kami berbagi Download Kisi-Kisi UTN UKG 2017 dan Kisi-Kisi Materi PLPG 2017 ini agar kiranya dapat dipelajari lebih awal.
Demikian untuk sedikit rangkuman di atas tentang Download Kisi-Kisi UTN UKG 2017 dan Kisi-Kisi Materi PLPG 2017 ini bisasangat membantu rekan-rekan yang mungkin sedang membutuhkan file tersebut, anda bisa langsung download di link yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDOWNLOAD :



ini merupakan informasi dalam bidang 2017, Download, Format, Guru, Kisi-Kisi, Materi, Microsoft Excel, Microsoft Ofice, PLPG, SD, SMA, SMK, SMP, UKG, UTN. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi yang baik dan benar sesuai harapan saudara.

Baca juga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar