4/15/2017

Juknis OSN, O2SN, FLS2N, dan Apresiasi Sastra SD Terbaru Tahun 2017

Juknis OSN, O2SN, FLS2N, dan Apresiasi Sastra SD Terbaru Tahun 2017


Halo rekan-rekan semua dimanapun anda berada berikut ini kami akan memposting tentang Juknis OSN, O2SN, FLS2N, dan Apresiasi Sastra SD Terbaru Tahun 2017, dengan sedikit rangkum kami ini mudah-mudahan bisa membantu rekan-rekan yang mungkin sedang membutuhkan file/informasi tersebut sebagai berikut.
Olimpiade Sains Nasional adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP, dan SMA di Indonesia. Siswa yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dan adalah siswa-siswa terbaik dari provinsinya masing-masing.
O2SN adalah suatu kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang olahraga antara siswa SMP dalam lingkup wilayah atau tingkat lomba tertentu. 
Sasaran Siswa SMP negeri dan swasta termasuk SMP Terbuka dan SD – SMP Satu Atap dengan hasil yang diharapkan antara lain :
1.   Adanya peningkatan kondisi kesehatan jasmani siswa di sekolah sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis
2.   Terpilihnya siswa terbaik dalam bidang olahraga, sebagai bibit unggul atlet pada tingkat wilayah tertentu.
3.   Terjalinnya kesatuan dan persatuan antara siswa seluruh Indonesia melalui O2SN
FLS2N adalah Festival & Lomba Seni Siswa Nasional dan O2SN adalah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional.
Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) bertujuan untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat dan kemampuannya.
Adapun tema dari Festival Lomba Seni Siswa Nasional Sekolah Dasar tahun 2017 adalah kecintaan terhadap seni dan budaya bangsa menguatkan karakter, menggugah daya cipta, serta membentuk kelembutan hati dan istilah apresiasi berasal dari bahasa Inggris "apresiation" yang berarti penghargaan, penilaian, pengertian. Bentuk itu berasal dari kata kerja "ti appreciate" yang berarti menghargai, menilai, mengerti dalam bahasa Indonesia menjadi mengapresiasi. Dengan demikian, yang dimaksud dengan apresiasi sastra adalah penghargaan, penilaian, dan pengertian terhadap karya sastra, baik yang berbentuk puisi maupun prosa atau suatu kegiatan menggauli sastra dengan sungguh-sungguh hingga tumbuh pengertian, penghargaan, kepekaan pikiran kritis, dan kepekaan perasaan yang baik terhadap cipta sastra.
Demikian untuk sedikit rangkuman kami di atas semoga Juknis OSN, O2SN, FLS2N, dan Apresiasi Sastra SD Terbaru Tahun 2017 ini bisa bermanfaat bagi rekan-rekan semua.
Untuk lebih detailnya lagi anda bisa langsung mendownload link yang sudah kami sediakan di bawah ini :

Preview :


ini merupakan informasi dalam bidang Apresiasi Sastra, FLS2N, Juknis, O2SN, OSN, SD, Terbaru Tahun 2017. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi yang baik dan benar sesuai harapan saudara.

Baca juga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar