4/08/2017

Contoh Format Supervisi Kelas dan Instrumen Supervisi Guru

Contoh Format Supervisi Kelas dan Instrumen Supervisi Guru

Hello Bapak/Ibu Guru sekalian kali ini saya akan merangkum sedikit tentang apa yang di maksud supervisi nah langsung saja Supervisi akademik adalah serangkaian kegiatan membantu guru mengembangkan kemampuannya mengelola proses pembelajaran demi pencapaian tujuan pembelajaran Glickman (1981).  Sementara itu,  Daresh (1989) menyebutkan bahwa supervisi akademik merupakan upaya membantu guru-guru mengembangkan kemampuannya mencapai tujuan pembelajaran.
esensi supervisi akademik itu sama sekali bukan menilai unjuk kerja guru dalam mengelola proses pembelajaran, melainkan membantu guru mengembangkan kemampuan profesionalismenya. Meskipun demikian, supervisi akademik tidak bisa terlepas dari penilaian unjuk kerja guru dalam mengelola pembelajaran. Apabila di atas dikatakan, bahwa supervisi akademik merupakan serangkaian kegiatan membantu guru mengembangkan kemampuannya mengelola proses pembelajaran.
Mungkin hanya itu yang saya rangkum untuk lebih jelasnya anda bisa langsung download file Contoh Format Suvervisi Kelas dan Instrumen Suvervisi Guru di link yang sudah saya sediakan di bawah ini. Semoga apa yang saya share kali ini bisa sangat bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan file tersebut. Trimakasih sebelumnya atas kunjunganya.

Preview :


LINKDOWNLOAD :


ini merupakan informasi dalam bidang Contoh, dan Instrumen Supervisi Guru, Format Supervisi Kelas. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi yang baik dan benar sesuai harapan saudara.

Baca juga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar