4/10/2017

Contoh Format Remedial dan Pengayaan Kegiatan UAS Terbaru 2017/2018

Contoh Format Remedial dan Pengayaan Kegiatan UAS Terbaru 2017/2018


Hallo Bapak/Ibu guru dimanapun anda berada dalam postingan kali ini kami akan sedikit merangkum tentang Remedial dan Pengayaan dan menyediakan file Contoh Format Remedial dan Pengayaan yang mungkin bisa membantu anda untuk mempermudah kinerja anda langsung saja anda bisa membaca sejenak rangkuman di bawah ini.
Kegiatan remedial adalah kegiatan yang ditujukan untuk membantu siswa yang mengalami kesulitan dalam menguasai materi pelajaran. Sesuai dengan pengertiannya, tujuan kegiatan remedial ialah membantu siswa mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan dalam kurikulum yang berlaku.
Dalam kaitannya dengan proses pembelajaran, fungsi kegiatan remedial adalah:
  • memperbaiki cara belajar siswa dan cara mengajar guru (fungsi korektif);
  • meningkatkan pemahaman guru dan siswa terhadap kelebihan dan kekurangan dirinya (fungsi pemahaman);
  • menyesuaikan pembelajaran dengan karakteristik siswa (fungsi penyesuaian);
  • mempercepat penguasaan siswa terhadap materi pelajaran (fungsi akselerasi); dan
  • membantu mengatasi kesulitan siswa dalam aspek sosial-pribadi (fungsi terapeutik).
Kegiatan pengayaan adalah kegiatan yang diberikan kepada siswa kelompok cepat agar mereka dapat mengembangkan potensinya secara optimal dengan memanfaatkan sisa waktu yang dimilikinya.
Kegiatan pengayaan dilaksanakan dengan tujuan memberikan kesempatan kepada siswa untuk memperdalam penguasaan materi pelajaran yang berkaitan dengan tugas belajar yang sedang dilaksanakan sehingga tercapai tingkat perkembangan yang optimal.
  • faktor siswa, baik faktor minat maupun faktor psikologis lainnya,
  • faktor manfaat edukatif, dan
  • faktor waktu.
Demikian untuk rangkuman sedikit di atas mudah-mudahan apa yang kami posting ini bisa sangat bermanfaat bagi anda yang mungkin sedang membutuhkan informasi atau contoh format tersebut. untuk lebih detailnya lagi anda bisa langsung download file tersebut yang sudah kami sediakan dengan berupa Link di bawah ini, Semoga Bermanfaat dan Terimakasi atas Kunjunganya.

Preview :

ini merupakan informasi dalam bidang Contoh Format Remedial dan Pengayaan Kegiatan UAS, Terbaru 2017/2018. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi yang baik dan benar sesuai harapan saudara.

Baca juga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar